Menerapakan Bootstrap pada framework codeigniter # Portal Berita CodeIgniter - Part03 - sopian aji

Terbaru

Senin, 16 November 2020

Menerapakan Bootstrap pada framework codeigniter # Portal Berita CodeIgniter - Part03


1. download template dengan kata kunci seperti berikut free Bootstrap admin 

2. setelah kita mendapatkan template tersebut, kita tambahkan folder dapat framework kita yakni dengan nama assets, kemudian kita tambahkan folder baru lagi didalam folder assets dengan nama backend. nah disinilah kita meletakkan komponen Bootstrap (didalam folder assets master template) dan master template yang kita sudah dapatkan. pada pembahasan ini saya gunakan template.


3. sebagai awalan kita akan menerapakan pada Bootstrap pada halaman login sebelumnya kita ubah terlebih dulu nama fild login.php menjadi login_old.php, selanjutnya copy field page-login.html pada simple master template dan paste pada direktori  application\views\backend dan ubah fild menjadi login.php. Ganti semua link direktori dan sesuaikan dengan komponen sebagai beikut:

 <?php echo base_url(); ?>assets/backend

 

4.  untuk halaman utama admin kita ubah template.php menjadi template_old.php direktori  application\views\backend, copy field tables-datatable.html (field demo yang telah menerapakan datatable)  dan paste pada direktori  application\views\backend dan ubah fild menjadi template.php. Dan lakukan hal yang sama pada nomor 3 dengan menggati link direktori dan sesuaikan dengan komponen bootstrap.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar