2015 Desember - Seminar Cloud, Mobility dan Big Data sebagai Trend Jaringan Masa Depan - sopian aji

Terbaru

Kamis, 03 Desember 2015

2015 Desember - Seminar Cloud, Mobility dan Big Data sebagai Trend Jaringan Masa Depan

Perkembangan laju teknologi semakin cepat. Seperti banyaknya jenis media sosial yang diminati masyarakat. Kemunculan media sosial ini, yang aktifitasnya banyak berhubungan dengan data seperti artikel, photo maupun video mempengaruhi jumlah data di dunia maya meningkat drastis, sehingga saat ini lebih dikenal dengan big data.

Keberadaan big data di dunia maya ini harus dianalisis jika perusahaan ingin memenangkan persaingan. Karena hasil dari analisa tersebut dapat memberikan saran maupun alternatif dalam pengambilan keputusan di masa depan. Untuk itu dibutuhkan data scientist, namun sayang keberadaan profesi sebagai data scientist sangat lah jarang.

Pada kesempatan tersebut, saya diberikan pemahaman mengenai kedudukan Big Data saat ini. Serta pentingnya keberadaan data scientist yang saat ini menjadi profesi yang banyak dicari oleh berbagai perusahan besar untuk mengelola data bisnisnya untuk mengetahui hasil penunjang keputusan untuk keberlangsungan bisnis perusahaan tersebut di masa depan.

 Selain itu, informasi yang saya peroleh ini sebagai bekal saya memberikan pengetahuan bagi mahasiswa untuk merencanakan karirnya setelah lulus kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar